Rabu, 13 Juli 2016

Indonesia adalah negeri yang besar dan kaya akan beragam warisan, salah satunya adalah bermacam permainan anak. Ya,dolanan anak, demikian orang jawa biasa menyebutnya. Masing-masing daerah mempunyai jenis permainan anak-anak, ada yang memang berbada, ada pula yang permainannya sama tetapi dalam menyebut atau menamainya berbeda.
Namun, kemajuan jaman telah jauh membawa orang terlarut alam era modernisasi, segala yang berbau teknologi dan kemudahan banyak diminati. Dalam banyak aspek kehidupan sudah semakin meninggalkan segala sesuatu yang berbautradisional, tentu saja hal ini ada kurang lebihnya. Sebagai contoh, anak-anak sekarang lebih suka memainkan permainan modern dan mulai melupakan atau bahkan tidak tahu sama sekali berbagai macam permainan tradisional warisan leluhur.
Mungkin sudah "jamaannya" ketika jenis dolanan anak mulai ditinggalkan seperti halnya segala sesuatu yang "berbau" tradisional, ada banyak foktor yang bisa menyebabkan demikian, namun tak ada salahnya untuk terus berharap agar dolanan anak atau permainan anak akan terus lestari. Perlu kerja keras dan kepedulian banyak fihak agar jenis dolanan anak tetap bisa terjaga kelestariannya. Hal ini yang mendasari kami KKN UST Padepokan 45 Peduli akan budaya yg patut di lestarikan dengan berbagai manfaat positif yg bisa di tanamkan pada diri anak. Semoga Kegiatan ini bermanfaat di kemudian hari dan menggugah rasa cinta akan dolanan anak yg telah diwariskan nenek moyang kita untuk tetap lestari. Salam

0 komentar:

Posting Komentar

Islamic Clock


BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.

MP3

Popular Posts